Tips Dapat Harga Murah Sewa Kantor Dan Ruang Meeting

Cari Gedung Yang Sederhana

Posted by Office Rental on July 02, 2019

Jakarta sebagai ibu kota dan pusat perekonomian Indonesia menjadi lokasi yang paling tepat dan juga strategis dalam mencari jasa penyewaan ruang kantor. Namun, sempitnya lahan di Jakarta dan banyaknya pencari sewa ruang kantor dan ruang meeting, harganya menjadi sangat tinggi. Akan tetapi jangan khawatir, sebab ada tips dapat harga murah sewa kantor di Jakarta.

Bagi para pegiat startup dan pendiri perusahaan baru, harga yang murah dan terjangkau biasanya menjadi kriteria utama dalam mencari ruang kantor. Untuk mewujudkannya, ada beberapa tips dan trik yang dapat digunakan untuk mendapatkan sewa kantor dan ruang meeting dengan harga yang murah.

Cari Kantor dengan Gedung yang Sederhana

Anda dapat menentukan harga ruang sewa kantor dari bentuk gedung yang menaunginya. Oleh karena itu, tips dapat harga murah sewa kantor yang pertama adalah dengan memilih gedung dengan bentuk bangunan yang sederhana. Meskipun biasanya di pusat kota seperti Jakarta Anda akan lebih sering menemukan gedung modern nan mewah dibanding gedung biasa dan sederhana.

Namun, biasanya gedung-gedung tua dan lama yang masih beroperasi dengan layak di tengah kota tidak demikian. Biasanya gedung-gedung jenis ini memiliki bangunan yang lebih sederhana. Biasanya harga sewanya juga akan lebih cenderung di bawah gedung-gedung baru berarsitektur megah dan mewah.

tips dapat harga murah sewa kantor dan ruang meeting

Plilih Kantor dengan Luas yang Sesuai Kebutuhan

Memiliki kantor yang luas dan dapat menampung banyak orang tentu sangat menyenangkan dan pasti terlihat lebih maksimal. Namun, jika perusahaan Anda nyatanya belum memiliki banyak karyawan, hal tersebut sepertinya hanya akan menjadi pemborosan semata. Jadi, ada baiknya Anda mempertimbangkan kembali kebutuhan Anda mengenai berapa luas ruang kantor yang dibutuhkan.

Pilih Ruang Kantor dengan Desain Minimalis

Ruangan yang sudah full-furnished mungkin memang terkesan lebih memudahkan dan tidak merepotkan karena Anda tinggal memakai segala yang ada di dalamnya. Akan tetapi, kantor dengan jenis ini tentu akan memiliki harga yang lebih mahal. Jadi sebaiknya pertimbangkanlah kembali hal tersebut.

Namun, desain minimalis ruang kantor kadang dapat membantu Anda mendapatkan harga yang lebih murah. Harga tersebut wajar untuk minimnya desain dan dekorasi yang akan Anda dapatkan. Namun, tentu Anda tetap dapat mendekor ulang hal tersebut sendiri nantinya secara bertahap. Selain itu, desain minimalis dari penyewaan ruang kantor juga akan membuat Anda cenderung lebih leluasa untuk mendekorasi sendiri sesuai keinginan, lho!

Baca juga: fasilitas coworking space yang harus ada

Lakukan Survei Sebelum Menyewa

Jangan langsung menyewa ruangan kantor yang Anda baru datangi sekali. Jadi, sebelum memutuskan menyewa satu ruang kantor, pastikan dulu bahwa Anda telah melakukan banyak survei dengan perbandingan yang matang. Pastikan semua aspek yang diperlukan telah dipenuhi oleh kantor tersebut. Pastikan juga bahwa itu adalah tempat terbaik dari sekian banyak tempat yang telah Anda datangi untuk survei.

Anda bisa juga melakukan survei dengan mencari referensi dari teman-teman yang memiliki atau menyewa ruang kantor di gedung-gedung tertentu di Jakarta. Anda jadi dapat mengetahu rate harganya tanpa perlu lelah datang langsung ke tempatnya. Selain itu, hal ini juga dapat membuat Anda semakin menghemat waktu.

Manfaatkan Koneksi yang Anda Miliki Sebaik Mungkin

Tips dapat harga murah sewa kantor yang kali ini hanya tambahan. Jika Anda mungkin memiliki koneksi yang memiliki gedung atau ruang kantor disewakan, Anda dapat memanfaatkan hal ini. Manfaatkanlah koneksi yang Anda miliki untuk mendapatkan penawaran terbaik dengan diskon dan promo yang mungkin didapatkan hanya oleh orang tertentu. Dengan demikian, Anda mungkin dapat menghemat sedikit dana yang perlu dikeluarkan.

Bagaimana?

Sekarang sudah tahu, kan, tips dapat harga murah sewa kantor dan ruang meeting yang bisa Anda terapkan? Jika demikian, tidak perlu lagi, dong, pusing-pusing memikirkan sewa kantor yang mahal dan memberatkan?